Dewan Penasehat Jenderal SCJ yang Baru!

Pada tanggal 21 Juli 2018, sore hari waktu Roma, telah terpilih kelima penasehat Dewan Jenderal. Mereka adalah (dalam urutan pemilihan)

P. Léopold Mfouakouet, scj. Beliau adalah mantan Provinsial Kamerun yang juga Penasihat Jenderal pada periode sebelumnya ini adalah orang pertama yang terpilih dalam Kapitel Jendral kali ini. Ia lahir di tahun 1968, mengucapkan kaul pertama tahun 1988 dan ditahbiskan menjadi imam tahun 1995. Dia juga pernah bertugas sebagai pastor paroki, formator dalam pendidikan calon imam dan menjadi profesor Universitas Katolik di Yaundé.

P. Stephen Huffstetter, scj. Beliau adalah imam SCJ yang sebelumnya menjabat sebagai Penasihat Jendral ini, terpilih kembali menjadi Penasihat Jendral yang kedua. Mantan Provinsial SCJ Amerika ini mengikrarkan Kaul Pertamanya pada1982 dan ditahbiskan pada 1989. Sebelum menjadi Provinsial, ia menjadi direktur dalam St. Joseph’s Indian School di Dakota Selatan. Dia juga pernah menjadi formator serta imam paroki daerah reservasi Indian di Dakota.

P. Artur Sanecki, scj. Beliau adalah merupakan Imam ketiga yang terpilih menjadi Penasihat Jendral. Imam yang berumur 52 tahun ini merupakan Provinsial SCJ Polandia. Ia mengucapkan Kaul Pertamanya pada1985 dan ditahbiskan pada 1991. Ia juga merupakan Doktor Kitab Suci yang bergelut di bidang pendidikan calon imam serta mengajar di Pontifical University di Krakow.

P. Alexander Sapta Dwi Handoko, scj. Rm. Sapto, begitu dia dianggil, sebelum terpilih beliau adalah Provinsial SCJ Indonesia. Imam yang berasal dari  Provinsia SCJ Indonesia ini lahir pada 1963, mengucapkan Kaul Pertama pada 1984 serta ditabhiskan menjadi imam pada 1993. Sebelumnya ia pernah menjadi pastor paroki, ekonom provinsi serta anggota dewan SCJ provinsi Indonesia. Dia pernah menjadi Ketua Yayasan Musi di Indonesia, serta bertugas di dalam komisi keuangan provinsi.

P. Levi dos Anjos Ferreira, scj. Merupakan Anggota Dewan Jendral kelima yang terpilih yang sekaligus menutup pemilihan Dewan Jendral SCJ. Ia berasal dari Brazil tetapi melayani di Provinsi German untuk beberapa tahun. Rm. Levi lahir di tahun 1972, mengikrarkan Kaul Pertamanya pada 1994 serta ditahbiskan menjadi imam pada 2002. Sebelumnya ia bertugas mendapingi para Frater Novis SCJ di Freiburg, German. Dia adalah satu-satunya imam yang tidak hadir dalam Kapitel Jendral namun terpilih menjadi anggota Dewan Jendral. Rm. Levi yang tergabung dalam panitia persiapan pemilihan ini akan segera mungkin bergabung dalam Kapitel Jendral.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*