In Memoriam: Rm. Paulus Sugino SCJ

Rm. Paulus Sugino lahir pada tanggal 15 September 1954 di desa Ngekong, kecamatan Prambanan, kabupaten Klaten dan sekarang berusia 67 tahun.

Ia mengucapkan kaul pertamanya pada 30 Januari 1979 di Yogyakarta dan ditahbiskan menjadi imam pada tanggal 7 Juli 1982 dari tangan Kardinal Yulius Darmoyuwono Pr di Kapel IKIP Sanata Dharma Yogyakarta.

Pada saat terakhir hidupnya, Rm. Paulus Sugino SCJ tinggal di Antananarivo (Madagaskar). Dia adalah anggota Regio Madagaskar.

Tuhan adalah gembalaku, tidak kekurangan akuĀ  (Mzm 23:1)

Rm. paulus Sugino ditengah-tengah konfrater SCJ di Regio Madagaskar. (Kedua dari kiri)

Saudara-saudara yang terkasih,

Dengan sangat sedih, kami memberitahu kepada Anda Sekalian bahwa pada tanggal 30 Desember 2021; Tuhan telah memanggil saudara kita yang terkasih, Rm. Paulus Sugino, scj. Dia berasal dari Provinsi Indonesia, dia menyediakan diri untuk menjadi misionaris di Regio Madagaskar.

Rm. PaulusĀ  Sugino SCJ sampai di Regio madagaskar pada tanggal 23 Februari 2019, Rm. Sugino mendapat tugas perutusan ke Novisiat di Antsirabe Andranobe dan tinggal di sana sampai akhir Juli 2020.

Kemudian Dia dipindahkan ke Skolastikat SCJ di Antananarivo dan ditugaskan menjadi Formator dan Superior / Rektor Skolastikat.

Setelah pulih dari Covid-19, ternyata dia tidak bisa mendapatkan kembali kekuatannya dan tiba-tiba mengalami sesak nafas. Dan Tuhan memanggil dia untuk kembali kepada-Nya sekitar pukul 02.00 waktu Madagaskar (atau pukul 06.00 WIB) pada tanggal 30 Desember 2021.

Perayaan Ekaristi akan diadakan di Kapel Provinsialat SCJ, pada tanggal 31 Desember 2021, pukul 19.00 WIB akan dipimpin oleh Bapa Uskup Emeritus, Mgr. Aloysius Sudarso SCJ.

Perayaan Ekaristi akan disiarkan secara live streaming melalui Channel Youtube SCJ Indonesia dan Channel Youtube KOMSOS KAPal.

Mohon dukungan doa dan kehadiran dalam perayaan Ekaristi secara virtual.

Rm. Paulus Sugino, beristirahat dalam damai Kristus dan doakan kami!

3 Komentar

  1. Romo Sugino kita berjuang dalam pendidikan hingga kita sampai kepada imamat. Jalan romo menjadi pendidik dan pemimpin yg luar biasa. Dari pendamping postulan rektor propinsial, dewan penasehat pater General dan menjadi misionaris sekaligus formator di Madagaskar. Selamat jalan semoga berbahagia di surga

  2. Selamat Jalan Rm. Sugino SCJ. Selamat bersukacita di kediaman Allah dalam keabadian dan berjumpa dengan Kristus Imam Agung. Doakan kami agar setia di jln panggilan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*