Perayaan Syukur 50 th SCJ Berkarya di Paroki St. Antonius Padua Bidaracina – KAJ

Bertepatan dengan Hari Raya Penampakan Tuhan – Epifani (08/01/2023) – Paroki St. Antonius Padua merayakan ‘Peringatan 50 th SCJ berkarya di Paroki St. Antonius Padua Bidaracina’. Perayaan syukur ini dipimpin oleh Bapa Uskus Keuskupan Agung Jakarta, Bapa Ignasius Kardinal Suharyo dan didampingi oleh Superior Provinsial SCJ Indonesia, Rm. Andreas Suparman SCJ, Romo Paroki St. Antonius Padua, Rm. Blasius Sumaryo SCJ, dan 8 imam lainnya.

Dalam kata pengantar, Romo Paroki, Rm. Blasius Sumaryo SCJ mengatakan bahwa karya SCJ dimulai dengan kehadiran Rm. Gerardus Antonius Maria Elling SCJ atau dikenal dengan nama Rm. Eling SCJ, pada bulan Desember 1971 namun dalam buku baptis tertulis baptisan pertama pada tanggal 27 Desember 1972, dan inilah menjadi tonggak sejarah karya SCJ di paroki St. Antonius Bidaracina. Namun karena situasi pandemi, perayaan syukur baru bisa dilaksanakan pada hari ini.

Pasto Paroki St. Antonius Bidaracina, Rm. Blasius Sumaryo SCJ

Menurut Romo yang berasal dari Kota Bumi Lampung ini, perayaan syukur ini pertama-tama untuk untuk beryukur kepada Tuhan yang menyertai para SCJ dalam bekerja sama dengan umat dalam mengembangkan iman dan kasih di paroki ini. Yang kedua adalah menimba semangat dan kekuatan dari para leluhur yang mengembangkan Gereja di paroki ini, itulah yang hendak dirayakan dan diyukuri untuk melanjutkan semangat dan kekuatan para leluhur untuk mengembangkan paroki ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*