Sosialisasi Tahun Adorasi Ekaristi Dehonian: Peringatan Ulang Tahun P. Dehon

Tahun ini (red: 2020) menjadi tahun gerakan rohani Dehonian Indonesia, demikian yang dikatakan oleh Rm. Julianus Sukamto SCJ, yang juga menjabat sebagai koordinatir Komisi Spiritualitas dan Kerasulan serta ketua Pusat Studi Dehonian Indonesia. Rm. Sukamto diundang secara khusus ke wilayah superiorat Palembang untuk membagikan reflesi tentang Warisan Rohani Pater Dehon serta Sosialisasi Tahun Adorasi Ekaristi dalam rangka Peringatan Ulang Tahun Pater Dehon yang ke 177.

Rm. J. Sukamto SCJ, Koordianot Komisi Spritualitas dan Kerasulan SCJ Indonesia

Tahun Adorasi Ekaristi Dehonian memang baru akan dicanangkan nanti pada 19 Juni 2020 bertepatan dengan Hari Raya Hati Kudus Yesus, namun semangatnya harus digaungkan mulai dari sekarang. Menurut Romo yang berasal dari Jojog Lampung ini, Adorasi Ekaristi yang dilakukan oleh para dehonian akan memperdalam dan mempertegas identitas rohani para Dehonian.

Para SCJ wilayah Superiorat Palembang

Peringatan Ulang Tahun Pater Dehon atau dikenal dengan nama Dehonian Day kali ini di Superiorat Palembang dirayakan secara intern SCJ, yang digunakan untuk membahas kehidupan SCJ superiorat Palembang serta secara khusus diisi dengan gerakan bersama untuk meningkatkan aspek kerohanian dan spiritualitas Dehonian bagi internal SCJ.

Rm. Kristianto memberikan potongan kue ulang tahunnya kepada superior wilayah Palembang, Rm. Agus SCJ

Perayaan syukur ini juga didokan beberapa intensi, antara lain, peringatan 100 hari Br. Yohanes Suprapto dipanggil Tuhan dan ucapan syukur atas kesembuhan Rm, Kristianto SCJ dari sakit dan merayakan ulang tahun Rm Kristianto yang ke 55 tahun.

Rm. Kelik SCJ (Ekonom Provinsi SCJ Indoensia dan Rm Sugiarno SCJ koordinator fundraising SCJ Indonesia

Setelah perjamuan makan, masih dilanjutkan dengan sosialisasi Team Fundraising Provinsi SCJ Indonesia oleh Ekonom Provinsi, Rm. Agustinus Kelik SCJ yang diberi nama “BERKAT”, yang merupakan kepanjangan dari “Badan Empati Rahmat Katolik”. BERKAT merupakan wadah yang digunakan sebagai sarana untuk bersyukur serta berbagi kasih lewat karya-karya pelayanan para Imam-Imam Hati Kudus Yesus (SCJ).

Foto-foto bisa Anda lihat di sini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*