HATI YANG SIAP SEDIA MELAYANI: PERAYAAN PERINGATAN ULANG TAHUN PATER DEHON

Dari pagi hingga Sore (Kamis 12/3), tak seperti biasanya, komunitas pondok Kristofel dipenuhi dan didatangi oleh beberapa umat. Pada hari Kamis, 12 Maret 2020, Komunitas SCJ Jambi yakni Komunitas paroki St. Teresia, Komunitas paroki St. Gregorius Agung dan Komunitas Pondok Kristofel bersama Komunitas Awam Dehonian Jambi dan beberapa umat dari paroki St. Teresia dan St. Gregorius Agung merayakan peringatan ulang tahun Pater Dehon di Aula Pondok Kristofel. Perayaan peringatan ulang tahun Pater Dehon ini dirayakan dengan Ekaristi dan dilanjutkan dengan pentahtaan sakramen Mahakudus. Perayaan Ekaristi ini dipimpin oleh Rm. Antonius Dwi Raharjo SCJ bersama dengan Imam Konselebran yakni Rm. Thomas Basiran SCJ, Rm Pujowiyanto SCJ dan Rm. Leo Adiwidiangga SCJ. Perayaan Ekaristi dimulai pukul 18.00 WIB dan hadir sekitar 160-an umat dalam perayaan Ekaristi sore itu.

Dalam homilinya, Rm. Dwi SCJ menyampaikan permenungan tentang hati yang siap sedia melayani. Romo Dwi, yang juga menjadi moderator komunitas Awan Dehonian Jambi ini mengajak umat yang hadir untuk mensyukuri rahmat-rahmat yang telah diterima dari Allah dan juga mulai untuk membagikan rahmat-rahmat dari Allah itu lewat pelayanan hidup sehari-hari. Rm Dwi menambahkan bahwa “mengambil dan melayani apa yang tidak disenangi atau diambil orang” adalah salah satu sikap pater Dehon yang bisa dihidupi sebagai bentuk keterbukaan hati yang siap sedia melayani dengan sukacita.

Setelah perayaan Ekaristi ini dilanjutkan dengan ramah tamah dan santap malam bersama. Pada malam itu suasana ramah tamah juga dimeriahkan oleh komunitas School of LORESA (SOL) yakni komunitas orang-orang muda yang mau menghayati semangat LoReSa (Love, Readiness, Sacrifice) yang berbagi pengalaman mereka dalam kegiatan aksi sosial yang telah mereka buat dengan bekerja dan melayani umat/keluarga yang kurang mampu, sakit dan tua. Banyak umat yang begitu antusias saat mendengarkan dan melihat cuplikan video orang-orang muda yang mau melayani sesama. Semoga Kerajaan Hati Kudus Yesus semakin meraja di bumi dan di hati. Vivat Cor Iesu, per Cor Mariae!

Albert SCJ – Jambi

Foto-foto bisa Anda lihat di sini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*