Jalan Dehonian – Day 1

Adveniat Regnum Tuum – Datanglah KerajaanMu – bukan hanya semboyan belaka. Dalam upaya untuk mewartakan Kerajaan Allah, Kongregasi Imam-imam Hati Kudus (SCJ) mengajak dan melibatkan umat beriman Kristiani, terutama yang tergabung dalam Komunitas Awam Dehonian (KAD). Agar gerak langkah dan kiprah KAD seiring dengan gerak langkah dan kiprah Kongregasi, maka diadakanlah konsolidasi dan pembekalan dari Komisi Komunitas Awam Dehonian bekerja sama dengan Pengurus Nasional KAD. Tema konsolidasi dan pembekalan kali ini adalah ‘Jalan Dehonian’, sesuai dengan judul buku yang hendak dibedah dan dilatihkan pada kegiatan kali ini.

Bapak Philipus Haryadi ketua KAD Nasional dan Rm. Anselmus Inharjanto SCJ pendamping KAD Nasional

Bertempat di Rumah Pembinaan Carolus Borromeus (RPCB) Matow Way Hurik, yang beralamatkan di Jl. Ratu Dibalau 76 Kedaton, Tanjung Senang, Lampung, Komunitas Awam Dehonian kembali mengadakan kegiatan skala nasional tersebut. Kegiatan berlansung mulai hari Jumat hingga Minggu, 25-27 November 2022. Peserta konsolidasi dan pembekalan ini datang dari berbagai wilayah seperti Lampung, Palembang, Jambi, Yogyakarta, dan Campus Ministry (CM) SMP dan SMA Yos Sudarso Metro. Wilayah-wilayah tersebut telah melakukan reorganisasi kepengurusan sehingga momentum pertemuan ini juga baik untuk konsolidasi dan sharing program kegiatan tiap wilayah.  

Pelaksanaan di Rumah Pembinaan Carolus Boromeus Matow Way Hurik Lampung.

Setelah cukup lama tidak diadakan pertemuan offline karena situasi pandemi Covid-19, kegiatan ini menjadi seperti oase melepas kerinduan berhimpun. Peserta mulai berdatangan pada sore hari pada Jumat, 25 November 2022 bahkan ada rombongan yang tiba di lokasi hingga malam karena tersesat mencari lokasi RPCB. Di penghujung hari, sekitar pukul 10 malam, diadakan pengarahan singkat dan penyambutan dari Ketua Nasional KAD, Bapak Philipus Hariyadi. “Saya senang sekali kita dapat berhimpun kembali dan akan berproses di tempat ini setelah sekian lama tidak bisa tatap muka langsung karena pandemi,” papar Pak Har. Setelah itu, diadakan doa malam dan peserta dipersilahkan istirahat.

(Fr. Emanuel Widi Prasetyo SCJ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*