Sapaan Natal

“…Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” (Matius 2:12)

Para konfrater dan saudara-saudari Dehonian yang berbahagia, di tengah kesibukan para konfrater dan saudara-saudari dalam pelayanan dan perayaan Natal, perkenankan saya menyampaikan sedikit sapaan dan harapan di saat indah Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini.

Pertama-tama, tentu saya sangat berharap agar para konfrater dan saudara-saudari berada dalam keadaan sehat. Bagaimanapun sukacita Natal bisa lebih mudah kita alami dan rasakan bila kita merasa sehat. Kita bisa lebih banyak memberikan diri dan juga membahagiakan sesama kita. Oleh karena itu, hendaklah kita memandang untuk mengusahakan dan memelihara kesehatan sebagai bagian utama dari hidup dan panggilan kita. Memang karena keadaan dan memang sudah saatnya, ada cukup banyak konfrater saat ini yang mengalami masalah kesehatan. Tentu kita tetap menumbuhkan solidaritas dengan keadaan, rasa-perasaan, pengorbanan dan persembahan diri dan doa-doa para konfrater ini. Persembahan diri dan doa para konfrater yang sakit dan tua sungguh sangat mengagumkan dan menyuburkan kerasulan kita semua. Maka bagi para konfrater yang sakit dan tua, tetaplah bersemangat dan bersukacita dalam pemberian diri seperti Yesus. Ada pepatah yang meneguhkan “Jangan takut menjadi sakit dan tua. Takutlah menjadi sia-sia.”

Pada tahun pertama pelayanan ini, saya sudah mengadakan visitasi kepada masing-masing konfrater dan sebagian keluarga konfrater. Terus terang banyak kekaguman dan kebanggaan yang saya rasakan ketika melihat sendiri hidup dan karya para konfrater, mendengar sharing tentang hidup, pergulatan dan harapanharapan indahnya. Membanggakan juga pelayanan para Superior Wilayah yang pada akhir-akhir ini sungguh memberi perhatian pada para konfrater dan keluarganya. Sapaan dan visitasi kepada para konfrater dan keluarganya mulai diusahakan. Tentu saja semuanya belum maksimal, karena hampir semua superior kita mempunyai tugas pelayanan utama yang lain. Kelompok-kelompok kerja yang kita bentuk, baik itu Komisi-komisi maupun panitia-panitia sungguh menampakkan antusiasme dan kerja nyatanya yang mendukung dinamika hidup dan pelayanan Provinsi kita. Untuk itu semua saya dan Dewan atas nama para konfrater semua mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang besar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*